10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami. Jerawat merupakan penyakit kulit yang sering muncul pada bagian tubuh seperti wajah, leher, punggung ataupun dada. Munculnya jerawat biasanya terjadi pada kulit berminyak ditandai dengan timbulnya bintik-bintik yang terkadan terasa panas dan sakit saat tersentuh. Bagian tubuh yang sering berjerawat adalah wajah.

10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat bisa menyerang siapa saja tanpa membedakan jenis kelamin. Laki-laki maupun perempuan mempunyai kesempatan yang sama untuk diserang jerawat. Pada remaja, jerawat biasanya menyerang mereka yang dalam masa pubertas, yaitu usia 14-19 tahun. Karena pada masa ini terjadi perubahan kadar hormon sehingga berpengaruh terhadap kelenjar penghasil minyak.

Jerawat memang bisa diatasi dengan berbagai bahan alami buatan sendiri maupun dengan dari bahan ekstrak bahan alami yang tidak mengandung bahan kimia. Tetapi bagi yang sudah terlanjur terserang jerawat, biasanya akan meninggalkan bekas berupa bintik hitam atau bopeng. Tentunya kondisi ini sangat menganggu dan membuat rasa percaya diri menurun.

Disini akan disampaikan beberapa bahan yang bisa bermanfaat untuk mengatasi bekas jerawat. Inilah 10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami.

1. Tomat
Kandungan vitamin A dan C dalam tomat sangat bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan juga bisa membuat bekas jerawat cepat hilang.

2. Es batu
Sifat dingin dari es batu bisa untuk mengecilkan pori-pori serta akan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit.

3. Bawang putih
Manfaat bawang putih selain sebagai pelengkap bumbu dapur juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Adanya kandungan senyawa thiacremonon sulfur pada pawang putih membuatnya memiliki kemampuan untuk menghilangkan bekas jerawat.

4. Madu
Kandungan bahan alami pada madu bisa bermanfaat sebagai antibiotik untuk mencegah infeksi yang menyebabkan radang pada jerawat.

5. Gula
Gula yang terbuat dari tebu terdapat kandungan asam glikolat dan asam alfa hidroksi yang mampu membersihkan kulit mati serta meningkatkan pembentukan jaringan sel baru.

6. Lidah buaya
Sebagian besar orang mengenal lidah buaya bermanfaat untuk perawatan rambut. Lidah buaya sebenarnya bisa juga untuk kesehatan kulit. Zat aloesin yang terkandung dalam lidah buaya berguna untuk menghambat pembentukan melanin yang menjadi penyebab kulit gelap. Oleskan gel lidah buaya pada kulit bekas jerawat atau flek hitam bekas jerawat.

7. Lemon
Air perasan lemon memiliki kandungan asam alfa-hidroksi alami (AHA) mempunyai kemampuan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Selain itu juga bermanfaat untuk mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit.

8. Mentimun
Mentimun mengandung vitamin A, vitamin C dan magnesium yang mampu untuk menghidrasi kulit sehingga sangat bermanfaat untuk membuat kulit selalu lembab.

9. Baking soda
Banyak orang mengenal baking soda digunakan dalam pembuatan kue. Ternyata baking soda juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Kristal sodium bicarbonate yang terdapat pada baking soda mampu untuk membersihkan kulit mati pada saat digunakan sebagai scrub pembersih. Sehingga bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

10. Kentang
Kandungan vitamin dan mineral pada kentang mampu untuk menghikangkan flek hitam dan kulit bekas jerawat.

Itulah 10 Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Secara Alami yang bisa Anda aplikasikan untuk membuat kulit Anda mulus kembali dengan bahan yang mudah ditemukan dan harganya relatif terjangkau. Kuncinya hanya satu, yaitu rajin dan sabar menggunakan bahan-bahan alami tersebut agar hasilnya sesuai harapan.

Anda juga bisa memanfaatkan produk yang diskstrak dari bahan alami tanpa kandungan bahan kimia, free paraben, halal dan sudah mendapat sertifikat BPOM, yaitu TRULUM.

Info lengkap tentang TRULUM manfaat dan cara kerjanya untuk mengatasi jerawat, flek hitam, keriput dan kantong mata, silahkan KLIK DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *